Pada saat pelajaran ini kita mengadakan projek keluar kelas. kelompok terdiri dari:

Achmad Alfian – 2001574174
Annisa Apriyani – 2001569634
Raymond Eka P – 2001559835
Reivaldo Julianto – 2001575605
Rizky Adipratama – 2001593280
Sandi Pratama P – 2001598880
Virginia Ivanka – 2001575656

Laporan kegiatan kami dimulai dari berikut:

Hari survey

Kamis 16 Maret 2017 sekitar pukul 10 pagi semua anggota kelompok kami telah berkumpul di perumahan puri cinere. Rencana kegiatan kami adalah menyapu dan membersihkan lingkungan di sekitar komplek. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terlebih dahulu kami melakukan survey dan datang ke manajemen perumahan puri cinere yang letaknya tak jauh dari komplek. Disana kami bertemu salah seorang perwakilan dari pihak perumahan puri cinere dan meminta izin serta menanyakan bagian-bagian mana saja di bagian perumahan yang dapat kami bersihkan dan juga waktu kegiatan kami. Bincang-bincang kami berlangsung cukup lama akibat masalah waktu pelaksanaan. Akhirnya diambil keputusan kalau kegiatan kami akan dilaksanakan setiap jum’at pagi selama 2 minggu dan ada 2 sesi dalam seharinya. Sesudah selesai kami berfoto sebentar dan kembali pulang.

Hari Kedua Kegiatan

Pada pagi hari tepat nya jam 6 pagi anggota berkumpul di depan Binus Square . Setelah semua anggota berkumpul , kami langsung berangkat ke tempat tujuan yaitu Puri Cinere . jam 8 kami semua sampai rumah valdo . sebelum berangkat kami sarapan dan briefing dulu di rumah valdo. Kami mulai berangkat ke jalan utama jam 10 untuk melakukan kegiatan. kegiatan di lakukan selama 2 jam per sesi . jam 10 – 11 kami menyapu jalan utama puri cinere. Jam 11 – 1 siang istirahat sholat jum’at. Kemudian pada jam 2 kita melanjutkan kegiatan kita sampai jam 4, Kemudian kita kembali untuk bersiap siap kembali ke rumah masing – masing.

Hari Ketiga Kegiatan

pada siang hari, sekitar jam 1 kami berkumpul lagi untuk mengerjakan tugas pekerjaan kami di Puri cinere. sebelum kami ke lokasi tujuan, kami semua berkumpul di rumah teman kami untuk briefing terlebih dahulu, sehingga pekerjaan kami menjadi lebih efekif dan efisien. Setelah kami mendiskusikan hal tersebut, kami semua jalan menuju lokasi untuk mengerjakan tugas kami,yaitu daerah jalan menuju depan gereja. Setibanya disana kami langsung berpencar membagi tugas untuk membersihkan. Lalu, kami berpindah lokasi ke daerah jalan depan gereja untuk membersihkan daerah tersebut. sekitar 1-2 jam lamanya, kami pun selesai membersihkan semua daerah tersebut. setelah kegiatan tugas selesai,kami pun bergegas meninggalkan tempat tersebut.

Hari Keempat Kegiatan

Kami berkumpul jam 6 pagi di depan Binus Square . Setelah semua anggota berkumpul , kami langsung berangkat ke tempat tujuan yaitu Puri Cinere . jam 9 kami semua sampai rumah valdo . sampai nya agak lama karena terjebak macet . Sebelum berangkat kami briefing dulu di rumah valdo seperti biasa . Kami mulai berangkat ke taman jam 10 untuk melakukan kegiatan. kegiatan di lakukan selama 2 jam per sesi . jam 10 – 12 kami menyapu taman utama di komplek puri cinere. Karena taman yang ukuran nya cukup luas . Kami membagi beberapa orang sebagai team. setelah kegiatan selesai kami beristirahat sebentar di rumah valdo , sembari makan siang . setelah itu kami pulang ke rumah masing – masing.

Hari Kelima Kegiatan

Pada siang hari, kami berkumpul kembali ke rumah valdo yang berada di Puri Cinere. Seperti biasa kita melakukan briefing oleh perwakilan puri cinere dan menyiapkan perlengakapannya. Kita kali ini pergi ke sebuah padang rumput untuk membersihkan dan memotong rumput – rumput yang tebal, kegiatan ini terus dilanjutkan hingga jam 4 .Karenakan sudah mulai sore dan hari ini hari yang terakhir, kita berkumpul bersama di padang rumput untuk berfoto bersama dan berterima kasih pada perwakilan perumahan puri cinere atas ijinnya, kemudian kita kembali ke rumah valdo untuk bersiap siap kembali ke rumah masing masing.

Leave a Reply